Keseruan Punya Anak Perempuan

Assalamualaikum Wr Wb, Parents ....


Keseruan Punya Anak Perempuan. Akhirnya bisa update blog juga, setelah sekian lama. Eitss, jangan salah paham kalau ngeliat judul ya parents, bukan berarti punya anak laki-laki itu gak seru, bahkan saya lagi on proses pengen ngerasain keseruan punya anak laki-laki *eh... hehehe. Aamiin. Tapi karena sekarang saya sedang menikmati keseruan punya balita seorang perempuan, saya mau sedikit sharing aja soal pengalaman saya ini. Ya, keseruan saya mendapat titipan, amanah dan tanggung jawab dari Allah SWT bernama Zyan.

Biasanya nih, kalau emak-emak lagi pada kumpul pasti anak selalu jadi pembahasan, ada beberapa macam tipe emak (yang saya alami diperkumpulan, dimana saya ikut nimbrung), diantaranya :

  1. Emak yang punya anak perempuan dan belum punya anak laki-laki bilang "enak ya punya anak laki-laki, lebih berani, lebih aktif, apalagi nanti kalau sudah besar bisa jagain saudara perempuannya"
  2. Emak yang punya anak laki-laki dan belum punya anak perempuan bilang "enak ya punya anak perempuan, bajunya banyak macem-macem, bisa didandanin, diajak ke mall, gak kaya anak laki-laki, cuma kemeja, kaos sama celana."
  3. Emak yang udah punya anak laki dan perempuan (dua anak) "mau laki, mau perempuan sama aja, malahan berantem melulu. rempong, pusing saya."
Iya gak sih??hehe.. Yaa, itu hanya sebagai contoh ya, intinya sih kita sebagai orang tua bersyukur sudah di kasih kepercayaan oleh Allah SWT dengan diberi titipan berupa anak. Mau laki, mau perempuan sama saja, yang penting kita bisa menjadikan anak-anak kita kelak menjadi anak yang berbakti dan sholeh/ha Aamiin.

Kembali ke pengalaman saya mempunyai anak perempuan. Hampir 3 tahun ini saya benar-benar menikmati peran sebagai ibu. Dari mulai melahirkan, mengurus dan mendidik Zyan. Kenapa seru? karena saya benar-benar melihat langsung tumbuh kembangnya sendiri tanpa bantuan orang lain. Momen pertama ketika dia mulai melihat, tertawa, menggenggam, merangkak, berjalan, berbicara, sampai sekarang yang semakin lama semakin banyak tahu dan banyak nanya. Buat saya hal-hal berikut ini punya keseruan sendiri mempunyai anak perempuan. 

Anak Perempuan Bisa Di Ajak Curhat dari Hati ke Hati

Zyan sih, emang belum gede, masih jauh kali yaa.. tapi kemampuan berbicaranya sudah terlihat dari umur 1 tahun dan nyambung. Mungkin efek ketika hamil dan ketika masih bayi saya selalu ajak curhat. hmmm masih balita aja Zyan sudah bisa saya ajak bicara dari hati ke hati. bagaimana sudah besar nati ya??*penasaran. Kalau dengan saya Zyan lebih ke bicara, dia selalu ngomong apapun yang dia alami hari itu. Misalnya "Muyya, Zyan dicubit sama si A, sakit deh." atau "Muyya, hari ini Zyan dimarahin Buyya, Zyan gak mau ketemu Buyya dulu". Pada percaya gak sih seorang anak umur 2,5 tahun bisa berbicara seperti itu. Ya, itulah Zyan, saya juga sempet kaget, dan dia tidak pernah cadel, apa yang keluarkan dari mulutnya sangat jelas, kecuali r yang menjadi l.

Lalu apa yang dilakukan dengan ayahnya? Dengan ayahnya, Zyan menghabiskan waktu dengan bermain yang lebih mengasah motorik kasarnya, berlari, melompat dan lain-lain. Ayahnya lebih mengajarkannya kedisiplinan dan ketegasan, bagaimana dia harus bersikap dalam segala situasi. Jadi, Zyan cenderung agak segan kalau harus curhat dengan sang ayah. Yaa, saya dan ayah Zyan berbagi peran. 


Bisa Memakai Model Baju Yang Sama.


Gak tau kenapa ya, kalau liat foto atau gambar ibu dan anak perempuannya memakai baju dengan model, corak dan warnanya sama itu bikin gemes. Mungkin kalau corak sama masih bisa di seragamin sama anak laki-laki tapi kalau model kan gak mungkin sama hehe. Tapi kalau yang satu ini saya belum coba dengan Zyan, karena model baju yang seragam dengan anak perempuan usia dibawah 3 tahun belum saya temukan, padahal sudah banyak online shop yang saya kunjungi rata-rata berumur 4-7 tahun anaknya. Hmm..tapi sudah ada dibayangan saya.

Sholat Bareng Di Mesjid 

Dulu sebelum menikah, saya selalu melihat ada seorang ibu yang membawa anaknya sholat berjamaah di mesjid, si anak sholat disamping ibunya dengan menggunakan mukena mungil, aduuuhaaaiii lucunya. Bulan Ramadhan lalu dan sholat Ied saya sempat membawa Zyan sholat berjamaah di Mesjid, Memang sih, dia belum terlalu mengikuti sholatnya, tapi dia bisa anteng disamping saya saja saya sudah bersyukur. Lucu, bisa liat Zyan sholat berjamaah di mesjid dan memakai mukena mungil miliknya dan berdiri disamping saya.


Diajak Jalan-Jalan ke Mall


Jalan-jalan ke mall cuma berdua Zyan juga pernah saya lakukan, seru juga, kita window shopping aja sih, yaaa berhubung Zyan masih kecil belum bisa diskusi mengenai fashion dan barang-barang oke. hehe. Mungkin suatu saat ketika dia besar nanti *ngarep. Kalau sekarang selain window shopping mainan, paling nggak harus mampir ke tempat makan, buat makan atau sekedar ngemil, karena Zyan hobi banget makan dan ngemil.

Bisa Didandanin Kaya Main Boneka


Ahhh, ini dia yang paling asik ketika punya anak perempuan yaa..ya..ya bisa didandanin suka-suka kita hehe *maaf ya Zyan sayang. Biasanya kalau lagi berkunjung ke online shop yang jualan khusus pakaian atau aksesoris anak itu bikin ngiler, yang ini mau, yang itu mau, tapi apa daya stok uang terbatas, hiks. Kadang suka dibayangin,"kayanya pake ini lucu nih" sambil ngeliat harganya yang wow.hahaha jadi dilema deh.


Namun, dalam gaya berpakaian Zyan saya dan ayahnya sudah memutuskan untuk membiasakan menutup auratnya sedari kecil, supaya dia terbiasa ketika besar nanti. Saat ini mungkin kami baru membiasakan dulu, tapi kami selalu memberikan penjelasan kenapa dia harus berpakain seperti itu. Karena terkadang dia pun suka bertanya "kenapa sih muyya, si A kok gak pake kerudung?" Nah, disinilah kami coba menjelaskan kenapa perempuan harus memakai kerudung dan menutup aurat. Zyan belum mengerti sih, tapi saya yakin kelak dia akan mengerti. Saya selalu mencontohkan mana saja yang termasuk aurat perempuan, mana yang boleh dilihat orang dan mana yang tidak boleh dilihat.

QS. An-Nuur: 31, “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putera-putera mereka, atau putera-putera suami mereka, atau Saudara-saudara laki-laki mereka, atau putera-putera saudara lelaki mereka, atau putera-putera saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita islam, atau budak- budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita. Dan janganlah mereka memukulkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Allah, Hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung.


Yaa, walaupun pake hijab, Zyan masih bisa saya dandanin karena sekarang sudah banyak baju muslim untuk anak-anak. Mau tahu fashion ala Zyan yuuukk cekidot ini dia foto-fotonya.


Untuk sehari-hari, misalnya nemenin Muyya ke mini market, belanja ke mbak sayur atau jajan ke lapak bang Mus (warung langganan Zyan jajan), Zyan hanya memakai bergo, kaos panjang dan rok, lebih santai.






Alhamdulillahnya, kalau panas-panasan Zyan masih tetep betah aja pakai bajunya yang serba panjang. hehe..



Untuk fashion jalan-jalan, biasanya tergantung mood dari emaknya, kalau lagi mood dandanin sporty yaa pake celana ala-ala kulot ini, atau bisa juga ghamis-ghamis santai.










Nah, yang terakhir palingan buat ke acara ulang tahun atau ikut buya dan muyya ke acara-acara resmi meeting, seminar atau kondangan hehe, biasanya pake ghamis-ghamis yang agak resmi dan agak ribet.









Oia,vada satu lagi gayanya, kalau Zyan harus main di area terbuka yang kira-kira akan kotor dan panas biasanya cuma pake celana sama kaos panjang aja.



Hahaha, kok jadi kaya stylish gini yahh, pake parade foto juga :-D. Gpp deh inilah puncak keseruannya punya anak perempuan.  Seru ya,, bisa didandanin kaya main boneka. Alhamdulillah. Hmm.. mungkin ada keseruan lain, parents? Sebenarnya mau laki ataupun perempuan pasti ada keseruan tersendiri. Next jika Allah menginzinkan saya pun ingin merasakan keseruan dengan anak laki-laki. Aamiin :-). Intinya apapun jenis kelaminnya selalu bersyukur dan bersyukur. 

^^Fera^^

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

13 comments:

  1. Lucunya dede Zyan... pipinya gigitable deh... cantik2 bajunya, mama pinter milihin baju ya dek....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mumpung masih mau di dandanin mak, nnt klo udah bs pilih busana sendiri, maknya cm gigit jari aja hehehe

      Delete
  2. Dedek Zyan imut banget. Emang seru ya punya anak perempuan. Dia lebih ceriwis, tanggap dan perhatian. Punya anak cowok juga seru. Ya, saling melengkapi saja. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, bener banget mbak, ceriwis, cerewet. aku mauuu mbak punya anak cowo *berharap dengan sungguh2 :-D

      Delete
  3. salam kenal zyan..kamu lucu banget deh..iya mbak memang seru punya anak cewek, anakku 2 cewek, tp aku juga pengin cowok juga deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waahhh kalo dua seruuu banget kali ya mbak, pasti berisik banget hehehe. Akuu juga pengen banget nih mbak anak cowo, semoga di ijabah ya mba.. :-)

      Delete
  4. Zyaaan kereen, lucu banget, beneran kaya boneka hihihi...Zyan gayanya oke banget mak, fotogenik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi.. Zyan mah mau aja di dandanin ky apa juga mak,,dia pasrah..yg penting dia nyaman.. Iya, mak klo kita lg jalan orang pst pd ngomongnya aku bawa boneka Masha..

      Delete
  5. Serunya double karena zyan super duper gemesin! <3

    Salam,
    Oca

    ReplyDelete
  6. Assalamualaikum wrb,
    saya Rahman saputrah, niat saya hanya ingin berbagi kebaikan khusus kepada orang yang mengalami kesusahan,percaya tidak percaya semua kembali pada pembaca postingan saya, awalnya saya seorang pengusaha yang bisa dibilang sukses, tapi banyak yang tidak suka kalau saya sukses,dan akhirnya bisnis saya bangkrut dan saya sempat jadi Pengangguran kurang lebih 1tahun saya punya anak 3 dan masih kecil2,saya sempat putus asa dan tidak tau mau berbuat apa, tapi setiap saya melihat anak saya, Saya merasa kasian, dan kemarin tampa disengaja ada Teman saya memberi saran dia menyarangkan saya untuk menghubungi Mbah Jonoseuh, beliau memberikan bantuan Pesugihan, awalnya sih saya ragu tapi mau nggak mau saya beranikan diri mencoba bantuan dari Mbah Jonoseuh. Dan syukur Alhamdulillah dengan bantuan pesugihan beliau saya sekarang bisa sukses kembali, terimah kasih Mbah. berkat Mbah saya bisa sukses kembali,ini pengalaman pribadi saya khusus bagi teman2 yang sempat baca dan punya masalah silahkan hub Mbah Jonoseuh di nomor 082344445588 dan pasti beliau bisa meringankan semuah permasalahan yang anda hadapi untuk saat ini,
    Jenis Bantuan (Mbah Jonoseuh)
    1. PESUGIHAN PUTIH (TANPA TUMBAL) 2. TRANSFER JANIN
    3. ANGKA TOGEL
    4. PELET
    5. SANTET
    6. UANG GHAIB
    7. PESUGIHAN TUYUL..
    Adapun bagi yang minat
    Minyak (GAHARU) asli indonesia. silakan telpon langsung Mbah Jonoseuh.
    Dan terimah kasih kepada yang punya room ini karna saya sempat berbagi pengalaman dan mudah2han bisa membantu,

    ReplyDelete
  7. Selamat hari untuk semua warga negara Indonesia dan juga semua ASIA, nama saya Ny. Nurliana Novi, tolong, saya ingin membagikan kesaksian hidup saya di sini di platform ini untuk semua warga negara Indonesia dan seluruh Asia untuk berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet, Allah telah sepenuhnya mendukung saya melalui ibu, Nyonya Elina yang baik

     Setelah beberapa periode mencoba untuk mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan ditolak terus-menerus, jadi saya memutuskan untuk mendaftar melalui pinjaman online tetapi saya ditipu dan saya kehilangan Rp 15.000.000 dengan pemberi pinjaman pinjaman yang berbeda.

    Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan seorang teman saya yang kemudian memperkenalkan saya kepada Ny. Elina, yang adalah pemilik perusahaan pemberi pinjaman global, jadi teman saya meminta saya untuk melamar dari Ny. Elina, jadi saya mengumpulkan keberanian dan menghubungi Ny. Elina.

    Saya mengajukan pinjaman sejumlah Rp500.000.000 dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman itu disetujui dengan mudah tanpa stres dan semua pengaturan dilakukan pada transfer kredit, karena fakta bahwa itu tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk pinjaman transfer Saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi aplikasi Mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah disetorkan ke rekening bank saya.

    Saya pikir itu lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa akun saya dikreditkan dengan jumlah Rp500.000.000. Saya sangat senang bahwa ALLAH akhirnya menjawab doa saya dengan memesan pinjaman saya dengan pinjaman asli saya, yang telah memberi saya keinginan hati saya.


    Mereka juga memiliki tim ahli di sana yang akan memberi tahu Anda tentang jenis bisnis yang ingin Anda investasikan dan cara menginvestasikan uang Anda, sehingga Anda tidak akan pernah mengalami kebangkrutan lagi dalam hidup Anda.


    Semoga ALLAH memberkati Bunda Elina karena membuat hidup saya mudah, jadi saya menyarankan siapa pun yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman, silakan hubungi Mrs. Elina melalui email: elinajohnson22@gmail.com untuk pinjaman Anda

    Ada perusahaan palsu lain yang menggunakan kesaksian saya secara online untuk mencapai keinginan egois mereka, saya satu-satunya dengan kesaksian yang benar ini, ketika Anda menghubungi kemudian meminta mereka untuk bukti pembayaran di sana kepada ibu ,, harap berhati-hati terhadap orang-orang ini, oke

    Akhirnya saya ingin berterima kasih kepada Anda semua karena telah meluangkan waktu untuk membaca kesaksian hidup saya yang sebenarnya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa Tuhan akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda.
    Satu lagi nama saya adalah mrs nurliana novi, Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: nurliananovi96@gmail.com

    ReplyDelete
  8. Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

    Negara: Indonesia
    Nama: Queen Jamillah
    Alamat: Nusa Lembongan
    Teleph☎:+62 856-9328-4991
    WhatsApp:+62 856-9328-4991
    e_mail: queenjamillah09@gmail.com
      Sudah dua tahun sekarang saya memberikan kesaksian tentang bagaimana saya meminjam jumlah 700 juta dari Iskandar Lestari Loan Company dan beberapa orang meragukan saya karena tingkat penipu online saya bisa membuktikan kepada Anda semua bahwa Bunda Iskandar bukan pemberi pinjaman yang curang. telah memberi saya satu hal lagi untuk tersenyum karena setelah menyelesaikan angsuran bulanan pinjaman yang saya pinjam sebelum saya memohon kepada ibu bahwa saya ingin pergi untuk ekspansi lebih lanjut dari bisnis saya sehingga saya mengajukan jumlah 2,7miliar setelah melalui proses hukum transaksi saya disetujui oleh pihak berwenang dan dalam waktu tiga hari proses hukum untuk menyalurkan pinjaman saya ke rekening Bank Rakyat Indonesia saya tercapai dengan mudah. ​​Saya tidak memiliki tantangan dengan Bank Indonesia karena Ibu Iskandar dan tim Manajemen dari ISKANDAR LESTARI LOAN COMPANY telah dianggap sebagai pemberi pinjaman yang sah sehingga tidak ada masalah sama sekali untuk bantuan keuangan, hubungi ISKANDAR LENDERS hari ini
    e_mail: [iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com]

    Waalaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh.

    ReplyDelete