Tameng Melawan Penyakit di Musim Hujan

Assalamu'alaikum Wr Wb parents

Tameng Melawan Penyakit di Musim Hujan

Tameng melawan penyakit di musim hujan. Parents, musim hujan sudah tiba.. Di daerah tempat saya tinggal, di ibukota Jakarta, sudah tiga hari ini hujan. Mungkin parents semua sudah mendengar dan melihat di tivi mengenai tingginya curah hujan di Ibukota. Dan apa yang terjadi dikala Jakarata hujan??ya..macet..karena banyaknya genangan air disana-sini. Mungkin ada beberapa orang diluar sana yang sangat terganggu dengan turunnya hujan. Memang sih, terkadang hujan bisa menghambat beberapa aktivitas yang rutin kita lakukan, tapi janganlah selalu mengeluh karena datangnya hujan karena hujan itu berkah. 


Tapi kali ini saya ingin sharing mengenai amunisi apa saja yang saya siapkan untuk mengantisipasi penyakit yang biasa menyerang di musim hujan, terutama untuk Zyan yang masih balita. Yaa walaupun penyakit datangnya dari Allah SWT tapi gak ada salahnya jika kita menyiapkan tameng terlebih dahulu, kita sebagai manusia tetap berusaha namun hasil akhirnya Allah lah yang menentukan. 

Parents, musim hujan tiba, saatnya kita menyiapkan tameng buat keluarga agar terhindar dari penyakit. Musim hujan sangat identik dengan penyakit mulai dari yang ringan seperti flu, diare, disentri sampai yang berat seperti demam berdarah yang sedang marak sekarang. duhh seremm ya! Nah, maka dari itu sebagai ibu saya memerlukan tameng untuk menghindari serangan para kuman-kuman penyebab penyakit tadi.  

Ini dia tameng andalan saya untuk membentengi diri dan keluarga dari serangan kuman penyebab penyakit di musim hujan :

Payung dan Jas Hujan. Benda satu ini memang sangat identik dengan musim hujan, salah satu benda yang tidak boleh lupa dibawa saat musim hujan. Keseharian saya adalah mengajar dan payung merupakan hal yang tidak pernah saya lupakan ada di dalam tas, supaya tidak kehujanan. Sama halnya seperti jas hujan, karena saya juga mengendarai motor maka jas hujan sangat penting, supaya tidak basah kuyup dan tidak terkena cipratan air genangan hujan dijalan yang dilewati, karena genangan air hujan itu merupakan tempat berkumpulnya kuman. 

Jaket Tebal. Musim hujan itu dingin dan sepertinya ini lebih menyenangkan dibanding musim panas dengan suhu tinggi, hehe. Eits tunggu dulu walaupun menyenangkan,jangan sampai kita dan keluarga terkena flu karena suhu yang dingin. Maka saya, buya Zyan dan Zyan selalu menggunakan jaket yang tebal setiap keluar rumah, sedikit mengantisipasi supaya tidak terkena flu.

Obat Nyamuk Semprot dan Minyak Telon anti nyamuk. Sekarang lagi marak nih parents, demam berdarah. Wuiihh jangan sampe deh ya penyakit satu ini nyamperin keluarga kita.. Untuk mengantisipasi banyaknya gigitan nyamuk yang membawa penyakit, saya selalu menyediakan obat nyamuk semprot dirumah. Sedangkan untuk Zyan saya selalu memakaikan minyak telon anti nyamuk untuk kesehariannya. 

Multivitamin. Nah, ini yang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan daya tahan tubuh selama musim hujan. Dengan mengkonsumsi multivitamin, keluarga bisa sehat dan selalu ceriaaa..:)

Mandi dan Mencuci Tangan. Ini yang paling penting, saya selalu mengingatkan anggota keluarga untuk selalu menjaga kebersihan diri salah satunya dengan mandi dan mencuci tangan. Di musim hujan seperti sekarang ini, saya memang agak membatasi Zyan bermain diluar, namun membatasi ini bukan berarti saya melarangnya. Hanya saja waktunya yang saya batasi. Saya tetap membiarkan Zyan bergerak aktif diluar rumah. Namun saya tidak lupa untuk memastikannya mencuci tangan dan mandi setelah bermain di luar rumah. 

Itulah tameng saya untuk keluarga dalam melawan penyakit di musim hujan, Ayoo parents, kita lindungi keluarga kita dari penyakit di musim hujan ini.

^^Fera^^

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

2 comments:

  1. Makasih tipsnya mak, aq juga sedia telon anti nyamuk, cuma makeinnya yg suka lupa, is, untung d ingetin mak:D

    ReplyDelete