Kisah Para Pengusaha Sukses Asli Betawi

Assalamu'alaikum Wr, Wb


Kali ini saya sedang tertarik membahas kisah pengusaha sukses, kenapa?karena membaca kisah sukses seseorang itu mampu memotivasi saya dan suami untuk terus semangat dalam mewujudkan impian menjadi seorang pengusaha sukses #Insha Allah..pastinya sukses dunia akhirat ya.. Aamiin!! Saya sangat yakin Allah SWT menciptakan manusia dibekali dengan gen sukses. Dimana setiap orang pasti bisa sukses, tinggal kita yang mengelola dan menyikapinya.

Kenapa saya membahas asli betawi??karena kebetulan suami saya asli Betawi. Dan mungkin ada beberapa orang diluar sana yang berpandangan bahwa orang betawi itu susah menjadi pengusaha karena cepat bosan, "palingan ntar usahanya tutup", Orang betawi itu hanya cocok menjadi bos kontrakan puluhan pintu (dulu sebelum menikah saya sempat berpikir ini,pisss) hehe. Ada yang bilang cepet 'belagu' lah dan lain-lain. Dan masih banyak lagi. Semua itu tidak benarrrrrr!!! yaa,yang menentukan yaaa pribadinya masing-masing, lahh memangnya kita bisa memilih mau di suku mana kita lahir??semua orang pasti bosenan, tergantung pribadinya bagaimana cara menyikapi kebosanannya. Banyak orang-orang diluar betawi yang menjadi bos kontrakan bahkan sampai ratusan pintu. Iya gak? *agak gemess* hihi..

Hal-hal tadi itu, mungkin yang dinamakan cobaan awal ya. Sabar..sabar..sabar.. itulah tamengnya. Prinsip kami (saya dan suami) anggap saja mereka itu adalah awal kesuksesan kami, yaaa sukses untuk bersabar hehe.. Tapi sebetulnya gak ngaruh ya. mau orang bertawi kek, orang sunda kek, orang jawa kek!, orang madura kek!. Apapun jika ditekuni pasti akan membuahkan hasil yang baik. Tapi kali ini untuk memacu semangat, saya ingin membagi pengalaman sukses beberpa pengusaha berdarah asli Betawi.

Ada beberapa pengusaha sukses asli Betawi yang sangat menginspirasi saya diantaranya:

1. FAUZI SALEH : Mantan Satpam yang menjadi pengusaha properti sukses.

Bapak Fauzi Saleh
Bapak satu ini adalah pengusaha yang sukses di bidang properti. Bapak Fauzi saleh adalah anak asli Betawi. dan tidak mengenyam pendidikan tinggi. Untuk lebih lengkapnya bisa baca disini.

2. Firdaus Ahmad : Bekas Kenek Menjadi Pengusaha Sukses di London

Bapak Firdaus Ahmad, pengusaha sukses di London dengan Nusa Dua Restaurannya. Yang terletak di Soho, di Jantung ibukota Inggris. Bangunan tiga lantai yang merupakan satu-satunya restoran Indonesia di kawasan belanja dan tempat nongkrong anak-anak muda Inggris...Selanjutnya

3. AGUS SALIM : Pengusaha Sukses Obat Herbal

Bapak Agus Salim
Ketekunan dan keuletan Agus Salim patut diacungi jempol. Owner PT Mitra G Sejahtera, perusahaan obat herbal yang kini memiliki 15 toko di seluruh Ibu Kota itu ternyata lahir dari keluarga kurang mampu. Dengan kerja keras, pria yang akrab disapa Agus itu kini hidup berkecukupan. Putra asli Betawi itu kini sangat berkecukupan dalam materi. Selanjutnya

4. SARIAT ARIFIN : Pengusaha sukses di Benua Hitam

Bapak Sariat Arifian (kanan)
Ketika banyak pengusaha enggan berbisnis diluar Indonesia,Bapak Sariat Arifin justru telah berjaya di Afrika. Sejak tahun 2004, putra betawi ini memang menyasar pasar Afsel. Melalui perusahaannya PT. Lautan Asanda Lima (LAL) yang bergerak dibidang Shipping dan Forwading... selengkapnya

5. HISYAM SAID : Pedagang es Menjadi Pengusaha Sukses

Bapak Hisyam Said
Bapak satu ini juga terbilang pengusaha sukses yang telah makan asam garam kehidupan.Berbagai pekerjaan kasar pernah dilakoninya. Pria berdarah Arab-Betawi ini mempunya kemampuan dan keyakinan yang cukup besar untuk menjadi pengusaha sukses dan terbukti... selengkapnya

6. MPOK NINI DAN DENI ARDINI : Pengusaha Sukses Makanan Khas Betawi

Bang Deni
Diawali dengan merintis warung nasi uduk dan aneka kue khas Betawi, akhirnya Mpok Nini dan putra sulungnya Deni,memasuki medan perdagangan lintas wilayah melalui media internet, berkolaborasi dengan perusahaan jasa antar  barang..Selengkapnya

Iihhhh,, salut banget sama mereka, terus maju ya bapak-bapak dan ibu-ibu pengusaha...
beberapa tahun kedepan In Shaa Allah saya akan menambah daftar pengusaha suksesnya 
seperti ini  *impian*

ABDUL ROSYID : Putra Betawi yang Sukses membawa Mie Ayam (ABI) keliling dunia *hihihi *lebaydotcom (tapi ini doa, AAmiin)

Yaa namanya juga impian, tapi yang perlu diingat, mimpi hanyalah tinggal mimpi jika tidak dimulai. Jika punya mimpi maka bergeraklah, wujudkan mimpi itu! Dan yang perlu disadari adalah pencapaian mimpi itu tidak mudah, banyak anak tangga yang harus kita lewati dengan segala kerikilnya. Maka pupuklah keberanian, perkuat Ikhtiar dan kokohkan keyakinan serta serahkan semuanya kepada sang Maha Kaya Allah SWT. Maka senantiasa Allah akan membawamu ke tempat tertinggi dengan Ridho dan berkah-Nya.. Aamiin.. SEMANGAT !!

Itulah beberapa pengusaha sukses yang berdarah asli Betawi belum termasuk Abdul Rosyid ya :-D, sebenarnya masih banyak sih, berhubung anak sudah bangun, saya coba selipkan beberapa saja yang bisa mewakili. Kesemuanya sama, diawali dari mimpi dijalankan dengan kerja keras dan kesabaran, kemauan, semangat dan keyakinan. Semuanya berasal dari titik nol. Dari tidak punya apa-apa, menjadi banyak apa-apa *apa coba* hehe.. Kesukaan saya membaca kisah-kisah orang sukses ini tentunya juga menjadi penyemangat dan motivasi untuk selalu mendukung suami mencapai mimpi-mimpinya.. Semangat Buya Zyan!!!

^^Fera^^

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

8 comments:

  1. Bener Mak, baca biografi orang sukses itu bikin semangat dan ngiri. NGiri kapan kayak gt juga hehehe! Yg pasti jd motivasi buat diri sendiri, semoga suatu saaat bisa sesukses mereka ,aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin mak Vhoy,,kalo terus berusaha pasti bisa, yuk sukses bareng.. hehe

      Delete
    2. Assalamualaikum wr.wb mohon maaf kepada teman teman jika postingan saya mengganggu anda namun apa yang saya tulis ini adalah kisah nyata dari saya dan kini saya sangat berterimah kasih banyak kepada Mbah Rawa Gumpala atas bantuan pesugihan putihnya tampa tumbal yang sebesar 15m kini kehidupa saya bersama keluarga sudah sangat jauh lebih baik dari sebelumnya,,saya sekaran bisa menjalanka usaha saya lagi seperti dahulu dan mudah mudahan usaha saya ini bisa sukses kembali dan bermanfaat juga bagi orang lain,,ini semua berkat bantuan Mbah Rawa Gumpala dan ucapa beliau tidak bisa diragukan lagi,bagi teman teman yang ingin dibantuh seperti saya dengan pesugihan putih bisa anda hubungi di no 085 316 106 111 jangan anda ragu untuk menghubuni beliau karna saya sudah membuktikannya sendiri,karna Mbah tidak sama seperti dukun yang lain yang menghabiskan uang saja dan tidak ada bukti sedankan kalau beliau semuanya terbukti nyata dan sangat dipercay,,ini unkapan kisah nyata dari saya pak Rudi di semarang.Untuk lebih lenkapnya silahkan buka blok Mbah di šŸ£PESUGIHAN PUTIH TANPA TUMBALšŸ£

      Delete
  2. kalo baca biography org2 sukses kayak mereka, aku tuh slalu terpacu utk jadi org sukses juga :).. yg tadinya moody, patah semangat, coba deh baca hal2 yg berbau positif, trmasuk kisah org2 sukse, pasti lgs semangat lagi :) .. hebat org2 yg di atas ini :)

    ReplyDelete
  3. TERBARU,BELUM ADA SEBELUMNYA Yang akan menjadikan anda Jutawan .
    Assalamualikum kawan2 yg di Indonesia.
    yg masih sulit cari pekerjaan yuk alihkan fikiran berprofesi menjadi pwngusaha muda yg sukses di usia muda dengan bergabung di Azaria dengan omset minimal Rp.1.000.000(juta) perhari dan konsep Q-Marketing Single Level dg kombinasi skema MATAHARI dan MONOLEG UNILEVEL.
    no ribet, no pusing
    khusus anak2 muda yg gaul,ramah, jujur,kreatif,inofatif dan yg siap memajukan peluang Bisinis yng Dasyat (sma,mahasiswa, karyawan,buruh,pengangguran)
    more info Pendaftram hubungi saya
    NAMA : DUROTUL LATIFAH
    HP : 087700061678
    BBM : D056B462

    ReplyDelete
  4. ini kisah nyata saya . . . .

    perkenalkan nama saya zalinah aruf, saya berasal dari kota Bandung saya bekerja sebagai seorang karyawan di salah satu perusaan Yogyakarta.dimana saya sudah hampir kurang lebih tiga tahun lamanya saya bekerja di perusaan itu.

    Keinginan saya dan impian saya yang paling tinggi adalah ingin mempunyai usaha atau toko sendiri,namun jika hanya mengandalkan gaji yah mungkin butuh waktu yang sangat lama dimana belum biaya kontrakan dan utan yang menumpuk justru akan semakin sulit dan semakin lama impian itu tidak akan terwujud

    saya coba" buka internet dan saya lihat postingan orang yg sukses di bantu oleh seorang kyai dari sana saya coba menghubungi beliau, awalnya saya sms terus saya di suruh telpon balik disitulah awal kesuksesan saya.jika anda ingin mendapat jalan yang mudah untuk SOLUSI MUDAH, CEPAT LUNASI UTANG ANDA, DAN MASALAH EKONOMI YG LAIN, TANPA PERLU RITUAL, PUASA DLL. lewat sebuah bantuan penarikan dana ghoib oleh seorang kyai pimpinan pondok pesantren shohibul Qur’an. dan akhirnya saya pun mencoba menghubungi beliyau dengan maksut yang sama untuk impian saya dan membayar hutang hutang saya.puji syukur kepada tuhan yang maha esa melalui bantuan beliau.kini sy buka usaha distro di bandung.
    Sekali lagi Saya mau mengucapkan banyak terimah kasih kepada K.h. Muh. Safrijal atas bantuannya untuk mencapai impian saya sekarang ini. Untuk penjelsan lebis jelasnya silahkan >>>>>>>>KLIK SOLUSI TEPAT DISINI<<<<<<<<<
    Anda tak perlu ragu atau tertipu dan dikejar hutang lagi, Kini saya berbagi pengalaman sudah saya rasakan dan buktikan. Semoga bermanfaat. Amin..

    ReplyDelete
  5. ,.,KISAH NYATA ,
    Aslamu alaikum wr wb..Allahu Akbar, Allahu akbar, Allahu akbar
    Bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki, namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang, hingga suatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yang saya punya, akhirnya saya menaggung utang ke pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 800 juta , saya stress dan hampir bunuh diri, saya punya anak 2 masih sekolah di smp dan sma, istri saya pergi entah kemana meninggalkan saya dan anak anak, ditengah tagihan utang yg menumpuk, demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue, ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman dan bercerita kepadanya, Alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya, dulu katanya dia juga seperti saya. Tapi setelah di bantu HABIB IDRUS hidupnya kembali sukses, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir dan melihat langsung hasilnya, saya akhirnya bergabung dan menghubungi HABIB IDRUS. Untuk Konfirmasi Lebih Jelasnya: >>>>>>>>KLIK SOLUSI TEPAT DISINI<<<<<<<<< .Semua petunjuk Beliau saya ikuti dan hanya Dalam waktu 2 hari, Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Demi AllAH dan anak saya, akhirnya 5M yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kini saya kembali sukses terimaksih HABIB IDRUS saya tidak akan melupakan jasa HABIB IDRUS. JIKA TEMAN TEMAN BERMINAT, YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH, SAYA SUDAH BUKTIKAN DEMI ALLAH.(BUKAN PESUGIHAN ATAUPUN PENGGANDAAN UANG).

    ReplyDelete
  6. Assalamualaikum wrb salam persaudaraan,perkenalkan saya Sri Wulandari asal jambi,maaf sebelumnya saya hanya mau berbagi pengalaman kepada saudara(i) yang sedang dalam masalah apapun,sebelumnya saya mau bercerita sedikit tentang masalah saya,dulu saya hanya penjual campuran yang bermodalkan hutang di Bank BRI,saya seorang janda dua anak penghasilan hanya bisa dipakai untuk makan anak saya putus sekolah dikarenakan tidk ada biaya,saya sempat stres dan putus asa menjalani hidup tapi tiap kali saya lihat anak saya,saya selalu semangat.saya tidak lupa berdoa dan minta petunjuk kepada yang maha kuasa,tampa sengaja saya buka internet dan tidak sengaja saya mendapat nomor tlpon Aki Sulaiman,awalnya saya Cuma iseng2 menghubungi Aki saya dikasi solusi tapi awalnya saya sangat ragu tapi saya coba jalani apa yang beliau katakan dengan bermodalkan bismillah saya ikut saran Aki Sulaiman saya di ritualkan dana gaib selama 3 malam ritual,setelah rituialnya selesai,subahanallah dana sebesar 2M ada di dalam rekening saya.alhamdulillah sekarang saya bersyukur hutang di Bank lunas dan saya punya toko elektronik yang bisa dibilang besar dan anak saya juga lanjut sekolah,sumpah demi Allah ini nyata tampa karangan apapun,bagi teman2 yang mau berhubungan dengan Aki Sulaiman silahkan hub 085216479327 insya Allah beliau akan berikan solusi apapun masalah anda mudah2han pengalaman saya bisa menginspirasi kalian semua,Assalamualaikum wrb.JIKA BERMINAT SILAHKAN HUB AKI SULAIMAN 085-216-479-327,TAMPA TUMBAL,TIDAK ADA RESIKO APAPUN(AMAN) .

    ReplyDelete