Akhir Pekan Zyan di Kebun Binatang

Assalamualaikum Wr. Wb. Parents!!

Akhir Pekan Zyan di Kebun Binatang
Ragunan, 17 April 2016

Akhir Pekan Zyan di Kebun Binatang. Minggu lalu sempat beberapa kali Zyan mengungkapkan ingin berkunjung ke kebun binatang Ragunan. Entah dapat ide darimana tetiba Zyan terpikir untuk ke kebun binatang Ragunan. :-)
"Muyya, aku mau ke kebun binatang!" jelasnya.
"Zyan, mau apa disana?" jawab saya,
"Mau liat Gajah, harimau sama monyet." jelas Zyan kembali

Akhirnya saya dan Buyya Zyan memutuskan untuk mengajak Zyan mengunjungi Kebun Binatang Ragunan di Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada hari minggu lalu tanggal 17 April 2016. Pagi-pagi di tanggal tersebut saya sempat terserang menci-menci alias mencret, tapi Alhamdulillahnya tidak berlangsung lama, karena kalau sampai gak jadi kasian Zyan yang sudah girang mau ketemu gajah :-D. Kesibukan pagi itu adalah menyiapkan semua perlengkapan Zyan dari mulai pakaian, bedak, minyak telon, makanan, minuman dan cemilan. Heuheu.. perlengkapan Zyan sudah satu tas sendiri:-D. Mau berangkat naik apa???


PROMO GRAB BIKE

Sebelumnya sempat bingung mau naik apa ke Ragunan??ehh, akhirnya keingetan juga ada promo grab bike khusus bagi para pengguna baru yang sering mundar-mandir di dunia maya gak tanggung-tanggung promonya GRATIS lho.. Kebetulan saya belum pernah naik Grab Bike. Sebenarnya sudah lama ingin mencoba naik ojek online yang satu ini. Tapi belum ada momen yang pas, akhirnya inilah momen yang tepat.. hehehe..(maunya gratisan).. caranya gampang aja..
Download aplikasinya GRAB di Google Play
Setelah itu registrasi, langsung aja deh diisi mau di jemput dimana dan tujuannya kemana.
uuhhh gampang banget kan.. Oia jangan lupa masukin kode promosinya PROMOGRAB buat dapetin gratisan... Lumayan lho parents, biaya aslinya ke Ragunan itu 30.000 .. (otak gratisan).. cusss deh hari itu langsung aja order dua Grab bike. Dan singkat cerita sampailah kami di Ragunan.

JALAN-JALAN SAMBIL OBSERVASI

Sebenarnya sih ini bukan kali pertama Zyan mengunjungi kebun binatang Ragunan. Sebelumnya pernah kesana, hanya saja waktu itu Zyan masih terlalu kecil untuk mengerti dan mengenal mengenai binatang. Tapi untuk kunjungan kali ini saya bisa mengajaknya bukan hanya untuk jalan-jalan saja tetapi untuk mengobservasi mengenai tingkah pola aneka satwa yang ada disana, hmm... hal ini bisa dijadikan topik pembicaraan yang seru dengan si kecil lho parents!.  Saat ini, Zyan sudah banyak mengenal beberapa binatang, ada beberapa binatang yang memang dia ingin lihat langsung, karena selama ini Zyan hanya mengenal beberapa binatang itu dari gambar, televisi dan video saja. Tidak perlu semua hewan untuk diobservasi dan menghabiskan waktu seharian. Kalau saya sih hanya mengunjungi beberapa kandang saja. Duuh, gak kebayang kalau mengunjungi semua kandang disana, kayanya seharian juga gak kelar ya,, hehe..

Dengan harga tiket @Rp. 4000 untuk Buya dan Muya dan Gratis untuk Zyan (3th Rp 3500). Kita sudah bisa menikmati segarnya udara hutan tropis mini seluas 14 hektar lengkap dengan 50.000 pohon dan 2.000 ekor binatang. Waahh mantap!!


Ada beberapa kegiatan disana yang saya lakukan dengan Zyan diantaranya:

Pengenalan. Saat masuk, saya selalu mengajak Zyan ngobrol, sambil mengenalkan bahwa kita sudah sampai ke Ragunan. Sambil mengantri tiket saya berusaha menjelaskan bahwa didalam dia kan melihat banyak binatang,tapi tidak mungkin untuk semuanya dilihat. Dan saya menanyakan binatang apa saja yang ingin Zyan lihat. Dan Zyan pun menjawab "Gajah" . Hihihi, sepertinya dia penasaran sekali dengan gajah.

Eksplorasi. Tidak lama sampailah kami ke kandang gajah. Tidak hanya melihat saja, saya pun mencoba memberikan Zyan beberapa pertanyaan sambil melihat gajah. Pertanyaannya:
"Coba Zyan, gajah kakinya ada berapa?"
"Zyan tau gak gajah makannya apa?"
"Gajah warnaya apa?"
"Ada berapa gajah yang ada di kandang?"
Begitulah pertanyaan-pertanyaan sederhana saya ke Zyan, untuk menambah pengetahuan dan melatih supaya dia bisa mengeksplor segala informasinya.

Piknik sambil bermain. Setelah mengunjungi beberpa kandang, saya sibuk memilih tempat yang aman dan nyaman khususnya untuk Zyan. Sehingga Zyan bisa makan, bermain dan menikmati cemilannya. Akhirnya saya dapatkan tempat tidak jauh dari mesjid. Pada saat beristirahat, Zyan menceritakan ulang kembali apa yang telah dilihatnya dan dia masih ingat.Good Job Zyan..!! :-)

Memanfaatkan liburan akhir pekan tidak harus jauh, yang penting bersama orang-orang tercinta. Bagaimana dengan liburan akhir pekan parents dan keluarga??..

^^Fera^^



Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 comments:

Post a Comment