ZYAN WEEKEND FUN : Keseruan City Tour Jakarta Dengan Bis Wisata Tingkat

Assalamu'alaikum Wr Wb Parents!





Keseruan City Tour Jakarta Dengan Bis Wisata Tingkat. Hari minggu kemarin. tanggal 22 Mei 2016, rencananya saya, Zyan dan Buya Zyan sudah merencanakan akan bermain air di Gelanggang Samudera Ancol bersama dengan teman Zyan yang tinggal di daeran Warakas, Jakarta Utara. Dari hari Jumat sebenarnya Zyan sudah senang sekali karena yang ada di bayangannya dia akan berenang bermain air dengan temannya itu. Tapi ketika hari H nya, kami mendapatkan kabar bahwa tetangga dekatnya teman Zyan itu ada yang meninggal dunia :-( Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, sehingga rencana kami itu harus di tunda.

Bingung juga ketika Zyan bertanya "Muyya kapan renangnya??" coba bilang yang sebenarnya tapi dia belum mengerti. Untungnya hari yang sama itu, ada acara ulang tahun teman Zyan di salah satu restoran cepat saji. Namanya anak kecil kalo mau ke undangan ultah pasti langsung girang. Kalo reaksinya Zyan waktu itu, dia langsung nyayni "Selamat ulang tahun, kami ucapkan... " hihihi.

Singkat cerita, akhirnya saya dan Zyan berangkat ke acara ulang tahun teman Zyan. Kalo sudah di acara ulang tahun, Zyan pasti lupa segala hal yang dijanjikan padanya,,hehe.. termasuk berenangnya..:-P .. Baru datang ke acara ulang tahun, Zyan sudah mencari tempat duduk dan makan, hihihi.. padahal kalo liat anak-anak yang lain, gak ada yang makan.. yaaa berhubung Zyan hobi banget makan alhasil ya dia santap 1 box welcome snacknya. Ini dia penampakan Zyan saat sedang serius menghabiskan makananya.. anteng,, :-)..Muyyanya bebas ngobrol bareng emak-emak lain.. hehehe...




Sekitar pukul 11:30 siang, kamipun meluncur pulang ke rumah. Sesampainya di rumah buya Zyan merencanakan untuk mencoba City Tour, Enjoy Jakarta dengan menggunakan bis tingkat. Wah, mendengar rencana itu, saya juga penasaran dan udah lama juga gak naik bis tingkat, feeling saya Zyan bakalan suka nih.. Akhirnya,saya dan buya Zyan memutuskan ba'da Ashar baru akan berangkat, karena Zyan harus tidur siang terlebih dahulu. Setelah kenyang makan siang, Zyan pun tertidur pulas.. ZzzzzZzzzz...

Ashar tiba, setelah selesai sholat Ashar, dan mandi, kamipun berangkat menuju halte city tour di depan balai kota dan parkir di IRTI Monas, parkiran saat itu, wuuiiihhh penuh sangat..!! Setelah mendapat tempat parkir, akhirnya kami jalan kaki sedikit ke depan balai kota menunggu sang bis wisata datang.. Di setiap halte pemberhentian bis wisata ini pasti ada tanda ini nih... 



Nah. kalo ada tanda ini, kita boleh ni menunggu bis wisata ini sambil duduk manis di halte, biasanya kedatangannya tidak terlalu lama, tapi kalo weekend memang harus sedikit bersabar karena penuh. Beruntungnya kami belum menunggu 10 menit the bus is coming...!! horeeeyyy. Kebetulan yang menunggu bis ini sedang ramai. 
Kedatangan bis wisata

ketika bis datang, ternyata di dalam penuh hanya tersisa 2 kursi, Kebetulan yang datang lebih dulu dari kami kebanyakan yang membawa keluarga besar, dan hanya kami yang datang berdua, Alhamdulillah akhirnya kami langsung naik, tapi saat naik kami masih duduk dibawah, padahal pengen banget deh duduk diatas :-( .. tapi apa daya yang kosong tinggal dibawah, karena di bis ini harus duduk semuatidak boleh ada yang berdiri selain petugas. Oia parents, naik bis ini dijamin gratisss lho saat ini.. Didalam bisa kami disambut dengan musik keroncongan betawi,, duuhhh jadi manggut-manggut nih,,hanya saja memang, bis wisata ini belum di lengkapi dengan tour guide. Rute yang saya lalui adalah Monas-Sarinah-Bundaran HI-Museum Nasional-Harmoni-,terakhir sampai kota.

Selama perjalanan, Zyan sangat gembira, tanya ini tanya itu, untung buya Zyan asli Jakarta dan bisa menjelaskan pada Zyan.. hehe..  Pada saat itu kebetulan di bis yang kami tumpangi sedang ada liputan mengenai City Tour dari salah satu stasiun TV . Lumayanlah bisa sedikit eksis, hahah #ngarep ke shoot. 




Tidak lama kami berhenti di halte Museum Nasional dan kebetulan ada dua penumpang di atas yang turun, segeralah saya dengan sigap pindah duduk ke atas. Karena konon katanya viewnya lebih bagus apalagi di kursi paling depan atas.. Tapi dimanapun duduknya Zyan tetap enjoy.. Pandangan matanya selalu keluar jendela seolah dia menikmati perjalanannya, tetapi tetep harus pegang makanan juga..hmmmm...



Zyan begitu antusias, dari mulai menghitung mobil sambil melihat gedung-gedung dan patung-patung bersejarah. Akhirnya sampai ke kota dan kami berjalan-jalan dulu disana, dan kembali dengan menggunakan bis yang sama. 

Pokoknya yang mau keliling Jakarta gratis, nyaman, bersih dan sejuk. Bisa coba naik bis wisata city Tour Jakarta. Kenapa nyaman?karena penumpang dilarang berdiri dalam bis, semua haris duduk atau bis tidak akan jalan. Pokoknya super nyaman deh bis nya..:-)

Nyaman dan Bersih
Hmm,, Mungkin kalau ada pemandu wisanya akan lebih seru ya, sekalian anak bisa belajar juga tentang sejarah dan budaya Jakarta. Semoga saja fasilitas wisata gratis atau murah semakin banyak da selalu terjaga, sekaligus membuat Jakarta mejadi kota yang semakin ramah terhadap wisatawan yah.. :-)

Let's Enjoy Jakarta
follow twitternya @CityTourJakarta

^^Fera^^


Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

4 comments:

  1. wah asikk Mak, belom kesampean nih naik City Tour. Brati mak Fera muter 1 trip dan balik langsung ke halte Monas ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup..yup.. betul mak.. ayoo mak Dewi ajak Gavin sama papinya naik city tour.. :-)

      Delete
    2. Assalamualaikum wr.wb mohon maaf kepada teman teman jika postingan saya mengganggu anda namun apa yang saya tulis ini adalah kisah nyata dari saya dan kini saya sangat berterimah kasih banyak kepada Mbah Rawa Gumpala atas bantuan pesugihan putihnya tampa tumbal yang sebesar 15m kini kehidupa saya bersama keluarga sudah sangat jauh lebih baik dari sebelumnya,,saya sekaran bisa menjalanka usaha saya lagi seperti dahulu dan mudah mudahan usaha saya ini bisa sukses kembali dan bermanfaat juga bagi orang lain,,ini semua berkat bantuan Mbah Rawa Gumpala dan ucapa beliau tidak bisa diragukan lagi,bagi teman teman yang ingin dibantuh seperti saya dengan pesugihan putih bisa anda hubungi di no 085 316 106 111 jangan anda ragu untuk menghubuni beliau karna saya sudah membuktikannya sendiri,karna Mbah tidak sama seperti dukun yang lain yang menghabiskan uang saja dan tidak ada bukti sedankan kalau beliau semuanya terbukti nyata dan sangat dipercay,,ini unkapan kisah nyata dari saya pak Rudi di semarang.Untuk lebih lenkapnya silahkan buka blok Mbah di šŸ£PESUGIHAN PUTIH TANPA TUMBALšŸ£

      Delete
  2. Payah gak si aku yang di depok doang sampe sekarang belom pernah nyoba? Huhuhu

    Salam,
    Senya

    ReplyDelete