Zyan Experience #1 : Serunya Wisata Edukasi ke Godong Ijo

Assalamu'alaikum Wr Wb. Parents!!!

Zyan Experience #1 : Serunya Wisata Edukasi ke Godong Ijo


Zyan Experience #1 : Serunya Wisata Edukasi ke Godong Ijo. Hari minggu lalu tanggal 15 Mei 2016, PAUD Al-Irsyad tempat saya mengajar melaksanakan acara pelapasan kelompok B sekaligus wisata edukasi ke Godong Ijo di daerah Depok. Hal ini sudah diumumkan pihak sekolah sejak awal tahun kemarin, dan anak-anak terlihat sangat antusias sekali, termasuk Zyan. Apalagi menjelang 2 minggu keberangkatan ke Godong Ijo, Zyan selalu bilang "Zyan mau mandiin kura-kura, Muya?" hehe.. memang saya selalu menceritakan sedikit hal padanya, mengenai apa saja nanti yang akan dia lakukan di Godong Ijo. Tapi yang diingat hanyalah memandikan kura-kura. Acara khususnya memang adalah pelepasan anak-anak kelompok B yang tahun ini akan memasuki Sekolah Dasar (SD) yaaa bisa dibilang acara wisudanya anak kelompok B :-) . Prosesi wisuda ini direncanakan tidak memakan waktu lama karena jumlah wisudawan dan wisudawatinya tidak sebanyak wisuda sarjana hehe.. maka setelahnya anak-anak akan memulai wisata edukasinya.. horreeeeee!!!!

APA SIH GODONG IJO

Godong Ijo merupakan salah satu tempat tujuan wisata edukasi, wisata agro, menikmati pemancingan dengan tantangan ikan eksotik yaitu Monster Fish yang berasal dari Thailand atau menikmati hidangan khas dari cafe Godong Ijo. Menyediakan juga Company Gathering Package dan Family Gathring Package.dan merupakan salah satu marketing office Vertical Garden. Vertical Garden atau taman tegak merupakan salah satu alternatif untuk setiap orang memiliki tanaman dan menikmati keindahan taman walaupun memiliki lahan tidak luas.  Untuk lebih lengkapnya bisa langsung kujungin halaman pagenya yaa...!! ada dibawah parents.. :-)

KEBERANGKATAN MENUJU GODONG IJO

Singkat cerita akhirnya hari yang ditunggu-tunggu oleh seisi sekolahan pun tiba. Dari hari sabtu sebenarnya saya sudah rempong mempersiapkan apa-apa saja yang akan dibawa, apalagi buat keperluan Zyan dari mulai pakaian, bedak, minyak telon dkk sampai ke makanan karena Zyan hobi banget makan. Hari minggu sebelum subuh saya sudah bangun untuk mempersiapkan semuanya, alhasil saya membawa satu travel bag yang sangat padat isinya dengan perlengkapan Zyan dan sedikit perlengkapan saya dan buya Zyan. Akhirnya jam 06.00 kami bergegas berangkat ketempat pemberangkatan, dan ternyata eh ternyata masih sepiii belum ada seorangpun. sekitar pukul 06.30 bis yang akan kami gunakan datang juga. Setelah berangsur-angsur para murid ditemani orang tuanya pun berdatangan dan segera mengambil posisi duduk yang telah ditentukan didalam bis.

Serunya Wisata Edukasi ke Godong Ijo
Persiapan Keberangkatan
Sekitar pukul 07.00 kami berangkat dari Kebon Jeruk menuju Depok. Sebelum berangkay kami membiasakan anak-anak untuk selalu berdoa. Alhamdulillah perjalanan lancar via Pondok Indah, Pondok Cabe, dan Gaplek. Selama diperjalanan, saya menawarkan anak-anak yang ingin menyanyi atau mengaji boleh ke depan karena ada fasilitas karaoke di bis yang kami tumpangi. Ada beberapa anak yang berani dan ada juga yang malu-malu unyu, ada juga yang awalnya malu tapi malah ketagihan hehe, itulah Zyan.. dengan PDnya anak bawang di sekolah ini nyanyi dengan microphone "Balonku" dan "anak gembala" yang dia dendangkan dengan intonasi jelas dan sedikit sumbang, hihii.. Serta beberapa surat hafalannya seperti "Al-Fatihah, An-Nass, Al-Ikhlas, Al-Asr".

Sekitar pukul 09.00, kamipun sampai di Godong Ijo. Kami di sambut dengan suasana yang asri, karena baru memasuki gerbang suasananya sudah hijau rimbun dengan berbagai jenis pohon. Memasuki area acara kami disambut dengan burung onta besar yang membuat anak-anak kagum, dan ada yang bertanya " itu hewan apa bu?". Untuk acara wisuda kelompok B, kami disediakan aula terbuka, disana disediakan panggung kecil yang sudah dihias sedemikian rupa. Kami semua duduk beralaskan karpet, terasa dingin sekali ketika kami menduduki karpet tersebut. Melihat kesekeliling memang hijau karena banyaknya pohon, disetiap pojok disediakan galon air untuk minum dan di setiap pojokpun disediakan tempat sampah dan tempat untuk mencuci tangan lengkap dengan sabunnya.

ACARA PELEPASAN KELOMPOK B

Zyan Experience #1 : Serunya Wisata Edukasi ke Godong Ijo


Acara pelepasan kelompok B pun dimulai, kebetulan yang menjadi pembawa acara disini adalah buya Zyan,hehe.. acara diawali dengan doa, dan pembacaan salah satu surat Al-Quran oleh anak dari kelompok B (hebaatt) bernama Sila. 

Zyan Experience #1 : Serunya Wisata Edukasi ke Godong Ijo

Setelah itu, ada penampilan dari anak-anak kelompok B yaitu sholawat oleh anak laki-laki dan menari oleh anak perempuan. Dan prosesi pelepasan kelompok B dimulai dengan pemberian piala untuk 3 siswa berprestasi dan diikuti oleh seluruh anak kelompok B. Satu persatu anak-anak dipakaikan baju wisuda mungil. Setelah itu satu-persatu di foto untuk kenang-kenangan mereka kelak saat besar nanti. Lalu naiklah mereka ke panggung untuk menjalankan prosesi wisuda dengan memindahkan tali dari kiri ke kanan,,hehe.. Akhirnya di tutup dengan foto bersama. Setelah acara pelepasan kelompok B selesai... Inilah acara yang ditunggu-tunggu khususnya oleh anak-anak kelompok bermain dan kelompok A.. Yaaaa time to belajar di alam.

BELAJAR LANGSUNG DI ALAM 

Praktek Menanam

Dalam kegiatan ini, anak-anak di bagi dalam dua kelompok yang masing-masing akan dipandu oleh kakak dari Godong Ijo. Kebetulan saya bertugas ikut dikelompok 2 dan kebetulan Zyan pun di kelompok tersebut. Dan kakak yang memandu kami adalah kak Risma. Pertama, anak-anak dibuat dua barisan dan saling bergandengan tangan. Kak Risma akan mengajak anak-anak untuk belajar menanam terlebih dahulu. Sambil berjalan bergandengan kak Risma membawa kami ke suatu tempat, dimana ditempat tersebut sudah ada beberapa pot besar berisi sekam yang dikelilingi oleh tanaman kecil yang akan ditanam oleh anak-anak, ada juga pupuk dan botol berisi air. Masing-masing anak harus duduk di depan tanaman yang sudah disediakan. Setelah semua anak duduk, kak Risma memandu step by step cara menanam di pot pada anak-anak. Terlihat sekali anak-anak sangat antusias sekali tidak terkecuali Zyan yang saat itu memperhatikan kak Risma menjelaskan langkah-langkah menanam..hihihi.. Ngerti gak ya Zyan?..

1. Anak-anak disediakan pot kecil berwarna hitam
2. Isi pot tersebut dengan media tanam yang disediakan yaitu sekam, saat sesi ini ada beberapa anak yang tampak geli memegang sekam karena tekstur dan warna hitamnya, ada juga yang takut kotor. Tapi pada akhirnya mereka mengerti bahwa kalo gak kotor ya nggak belajar dan mereka pun berani memegang sekam, termasuk si anak bawang Zyan yang anteng bermain sekam sampai potnya penuh..
3. Lalu tanam tanaman yang sudah disediakan.
4. Beri sedikit pupuk dan siram dengan air secukupnya.
Dan ternyata tanaman yang sudah ditanam di pot ini boleh dibawa pulang dan dirawat di rumah loh.. Spontan anak-anak girang.. Horeeee!!!

Ini dia penampakan Zyan saat mengikuti kegiatan praktek menanam.. let's scroll down and enjoy..:-)







Selanjutnya akan dibawa kemana Zyan dan kawan-kawan oleh kak Risma... to be continue :-)

^^Fera^^


GODONG IJO 

Jln. Cinangka Raya km 10 no. 60 
Serua Bojongsari-Depok 16517

telp. 021-74710678
fax. 021-7413334
email. indo@godongijo.com

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

4 comments:

  1. Namanya unik yaa Muya Zyan, godong ijo, soalnya aq baru denger. Depoknya jauh ga? Seru bgt ya acaranya, yg outdoor gini anak2 betah deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo dari tempatku sih gak jauh-jauh banget mak dewi.. kalo dari Bekasi jauh gak yahhh hmmmm.. hehe.. Aku baru sekali tau mak ke Bekasi.. :-D

      Delete
    2. Udah pasti jauh sih mak dr bekasi hahaha. Klo depok a seringnya ke margonda aja sih..mayan macetnya klo ke depok. Waduh masa baru sekali, ayo sini sini Zyan main ke abang Gavin :D

      Delete
  2. Assalamualaikum wr.wb mohon maaf kepada teman teman jika postingan saya mengganggu anda namun apa yang saya tulis ini adalah kisah nyata dari saya dan kini saya sangat berterimah kasih banyak kepada Mbah Rawa Gumpala atas bantuan pesugihan putihnya tampa tumbal yang sebesar 15m kini kehidupa saya bersama keluarga sudah sangat jauh lebih baik dari sebelumnya,,saya sekaran bisa menjalanka usaha saya lagi seperti dahulu dan mudah mudahan usaha saya ini bisa sukses kembali dan bermanfaat juga bagi orang lain,,ini semua berkat bantuan Mbah Rawa Gumpala dan ucapa beliau tidak bisa diragukan lagi,bagi teman teman yang ingin dibantuh seperti saya dengan pesugihan putih bisa anda hubungi di no 085 316 106 111 jangan anda ragu untuk menghubuni beliau karna saya sudah membuktikannya sendiri,karna Mbah tidak sama seperti dukun yang lain yang menghabiskan uang saja dan tidak ada bukti sedankan kalau beliau semuanya terbukti nyata dan sangat dipercay,,ini unkapan kisah nyata dari saya pak Rudi di semarang.Untuk lebih lenkapnya silahkan buka blok Mbah di šŸ£PESUGIHAN PUTIH TANPA TUMBALšŸ£

    ReplyDelete