Amazing Moment Si Kecil

Amazing Moment Si Kecil
Amazing Moment Si Kecil

Assalamualaikum Wr, Wb. Parents !!

Amazing Moment Si Kecil. Yaa, kali ini mau sharing mengenai amazing moment anak saya Zyan 2y2m. Menyenangkan bagi setiap orang tua melihat dan mengikuti setiap tmbuh kembang anak-anaknya dari mulai konsepsi sampai remaja kelak. Tumbuh kembang anak itu berbeda-beda dan pastinya setiap anak punya keunikan tersendiri. Yang terpenting, kita sebagai orang tua selalu mendampingi dan memperhatikan anak-anak selama masa tumbuh kembangnya.

Ada kepuasan tersendiri ketika momen-momen tumbuh kembang anak bisa kita saksikan sendiri. Momen dimana seorang anak bisa melakukan sesuatu yang WOW dan kita sebagai ibu adalah orang yang menyaksikannya untuk pertama kalinya.. Termasuk saya yang seorang ibu dari anak perempuan bernama Zyan. Senang rasanya bisa langsung menyaksikan setiap momen Zyan, setiap proses yang dilaluinya untuk bisa melakukan sesuatu adalah amazing momen buat saya.  Dari mulai dia jatuh bangun belajar berjalan di usia 9 bulan dan akhirnya bisa berjalan sebulan kemudian sampai dengan momennya belajar bernyanyi.
Namun beberapa hari ini, banyak amazing momen Zyan yang bener-bener diluar dugaan saya.. Hehe..

MENULIS SAMBIL BERCERITA

Zyan adalah tipe anak yang sangat suka berbicara atau ngomong. Bibirnya tidak pernah diam, sedang apapun itu kecuali tidur :-). Ketika pulang sekolah tiba-tiba dia meminta kertas dan pulpen, sesudah saya berikan lalu dia tengkurep di lantai dengan gaya menulisnya. Pulpen pun dia pegang, mulailah mencorat coret kertas, sambil bergaya menulis, Zyan berceloteh ...

"Lidya nangis melulu" lalu begumam "hmmm.."
"Mama Siti marah-marah melulu"
"Abang Ido jajan mulu"
Lalu dia bilang "selesai" ... "Hore..." sambil meletakkan pensilnya..

Melihat momen tersebut saya seolah punya anak remaja yangn sedang menulis diary hehe.. Apa yang diceritakanoleh Zyan adalah kejadian di sekolah tadi pagi. Lidya adalah salah satu sepupunya yang seumuran denganya, yang kebetulan di hati itu Lidya sedang cengeng, siapa mama Siti? Mama Siti adalah Ibu dari Lidya yang kebetulan sedang marah-marah karena Lidya cengeng, sedangkan Bang Ido adalah Sepupu Zyan yang usianya 2 tahun lebih tua dari Zyan dan mereka bertiga ada di sekolah yang sama saat ini.. Hihihihi..Ini merupakan amazing momen untuk saya, karena ini adalah salah satu fase yang bisa dilewati Zyan pada masa emas tumbuh kembangnya..:-)

MEMBELI KECAP KE TUKANG SAYUR

Fase ini juga sempat membuat saya tercengang, karena Zyan sudah bisa membantu saya membeli sesuatu ke mbak sayur dibelakang rumah. Yang membuat saya amazing adalah keberaniannya karena mbak sayur itu juga sedang ramai dengan ibu-ibu yang berbelanja dan lebih Wow lagi Zyan bisa berbicara fasih dengan orang dewasa..hehe.. sampai mbak sayur mengerti Zyan ingin membeli kecap.
Awalnya Zyan ingin makan siang dengan kecap dan telor ceplok, karena stok kecap sudah habis di dapur, saya iseng berkata "Yah Z, kecapnya habis". Zyan balas"Beli donk Muyya ke mbak Ginem". Mbak Ginem adalah mbak sayur yang saya maksud. "Ya udah Z yang beli yah". Dia menjawab lagi "Iya Muyya, mana uangnya". Saya berikan uang 5000 rupiah. Zyan mengambilnya dan langsung memakai sendal, saya sempat kaget, karena saya kira dia akan menolak. Saya biarkan keluar rumah, dan wusssss dia meluncur ke mbak Ginem, sementara saya mengikuti dari belakang tanpa sepengetahuannya. Saya melihatnya dari jauh, tidak lama dia kembali dan membawa pulang sebungkus kecap sachet seharga 3000 rupiah, dan membawa kembalian 2000 rupiah. Yaa, ternyata Zyan sudah bisa belanja.. hehe

TETIBA HAFAL SURAT AL-ASR

Ketika magrib, biasanya memang Zyan ada setoran hafalan surat-surat pendek bersama buyyanya, dimulai dari Al-Fatihah dll, tapi belum sampai surat Al-Asr. Tapi tiba-tiba Zyan, membacakan surat Al-Asr dengan pedenya. Yaa siapa yang gak kaget ya, tiba-tiba aja tanpa pernah menyuruhnya menghafal surat itu tiba-tiba dia hafal. kalo mendengar surat ini Zyan memang sering, baik itu dirumah ataupun disekolah. hmmm mungkin dia memang terbiasa mendengar dan hafal. Tapi tetap saja ini amazing buat saya..:-)

Yaaa itulah amazing momen Zyan minggu ini yang lumayan membuat saya tercengang antara bangga dan senang. Semoga kelak saya bisa mendidik Zyan menjadi anak yang sholihah, cerdas dan kreatif. Setiap anak pastinya mempunyai amazing momen yang berbeda-beda di usia yang berbeda-beda. Dan alangkah senangnya jika kita sebagai ibu bisa menyaksingan amazing momen si kecil untuk pertama kalinya dan sebagai irang pertama yang menyaksikannya. Bagaimana dengan parents? Apa nih amazing momen si kecil? 

^^Fera^^

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

12 comments:

  1. Zyan keren, ini pasti karena mamanya keren.
    Salam kenal mba.

    ReplyDelete
  2. Anak2 memang selalu jago kasih kejutan ya mak.. Semoga zyan swlalu sehat dan makin pintar :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaminn makasih ya mak doanya,iya mak anak-anak jagonya deh bikin kejutan.. :-)

      Delete
  3. Kalau amazing momen saya kyknya takjub liat si kakak (3,5 thn) begitu ngemong ke adeknya (14 bulan). Beda dgn saya dulu, dengan adek yg terpaut 6 tahun malah gak terlalu ngemong hehehe jadi malu ma anak sendiri :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waawww.. Si kakak sudah makin besar ya,, senang banget pasti mamanya tuh ada yang udah bisa bantu ngemong.. hehehe

      Delete
  4. Aahh zyan pinter bgt, lucu bgt sih 2 thn beli kecap^,^ klo drmh gavin suka bantuin beli syur lewat d balik pager mak, hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi..iya nih mak, wahh Gavin lebih hebat laggi mau beli sayur,, mantappp

      Delete
  5. Tumbuh kembang anak tuh selalu ya bisa bikin kita speechless

    Salam,
    Roza.

    ReplyDelete
  6. duh, gak sabar lahiran deh jadinya

    salam
    riby

    ReplyDelete
  7. Sebagai orangtua suka speechless gak sih mbak liat moment anak-anak?

    Salam,
    Rava.

    ReplyDelete
  8. Mudah-mudahan, makin banyak yang baca, makin banyak yang meng-aamiin-i doanya, jadi Zyan beneran sholihah, aamiin :)

    Salam,
    Gianta

    ReplyDelete