Ketika Anak Demam

Asslamualaikum Wr. Wb

Huuuffftt hari ini Zyan demam,,ohh noooo!!! ketika anak demam, rasanya tuh sedih banget, kadang suka kepikiran pengen gantiin aja posisinya, "biar muyya aja yang sakit" dalam hati.. :-( . Apalagi saya termasuk orang yang panikan ketika anak sakit bahkan sering menangis.. hikss Baper mom!! Memang sih demam itu sering banget dialami oleh anak-anak. Padahal sering baca artikel kalau demam itu adalah rekasi normal tubuh yang bermanfaat melawan kuman. Demam juga tidak berbahaya asalkan tidak menimbulkan dehidrasi ataupun kejang..#knock on the wood, jangan sampe..

Pertolongan pertama saya,ketika suhu badan anak naik adalah terus memberinya minum sesering mungkin untuk menghindari dehidrasi, kemudian saya pantau dulu kira-kira suhunya berapa, jika sudah di atas 38 derajat baru lah saya berikan obat penurun panas agar si anak nyaman. Tapi kalau sudah di atas 38,5 derajat barulah saya bawa ke dokter anak.

Yang perlu diingat parents, penggunaan obat penurun panas bertujuan untuk menurunkan suhu tubuh dan membuat anak lebih nyaman, tapi tidak efektif untuk mencegah kejang demam. Saat Zyan demam saya terus memantau aktivitasnya jika aktivitasnya menurun drastis dari biasanya itu juga yang membuat saya khawatir dan akan membawanya ke dokter, tapi ketika aktivitasnya tidak terganggu saya hanya akan mengawasinya dan selalu pantau suhu tubuhnya.. 

Udahan dulu yaa hehehe ,, Zyan lagi rewel 

_SEMOGA LEKAS SEMBUH NAK!!_

^^Fera^^

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

5 comments:

  1. Telat kasi penurun panas bisa berefek ke kejang demam juga Mak.
    Karena pernah terjadi di anak saya. Pagi sudah diberi penurun panas, lalu sy bawa ke dokter.
    Karena rada saklek ngikutin pesen dokter (kasi penurun panas lagi nanti jam 10 ya).
    Jam 9.30 karena anaknya lagi asyik makan roti jadi saya tinggal ke kamar mandi,
    cuma sama Eyangnya aja.
    Tiba2 ibu saya teriak2 karena anak saya pingsan.
    Suhunya tau2 sudah hampir 40 dercel waktu itu. Untunglah cuma sekali itu aja.
    Kalau keponakan saya ada yang memang sering kejang demam.
    Suhu 38 dercel aja sudah bisa kejang demam.
    dr. Tiwi bilang memang setiap anak bisa beda.
    Ada yang 40 baru kejang demam, ada yang baru 38 dercel sudah kejang demam.
    Btw, semoga panas anaknya cepat mereda ya :)

    ReplyDelete
  2. Betul, kalau anak panas memang bikin khawatir. Tapi ada yang bilang kalau panas di suruh berendem di air hangat, obat penurun panas malah katanya malah ngga baik karena sebetulnya panas itu kan artinya tubuh sedang melawan penyakit. Tapi ya namanya emak2 tetap dong yak khawatir kalau anaknya deman apalagi kalao sampe kejang.

    ReplyDelete
  3. ortunya juga harus tenang ya mba kalo anak sakit :)

    ReplyDelete