ACER Liquid Z320 :'Teman' yang Aman dalam Perkembangan Zaman

Assalamualaikum Wr. Wb. Parents!

Parents, jika membicarakan dan membayangkan masa kanak-kanak kita dulu, benar-benar jauh ya dengan masa kanak-kanak saat ini. Dulu, dimana smartphone belum tercipta, pulang sekolah pastinya main diluar rumah bersama teman-teman, bermain benteng, galaxin, dan kejar-kejaran. Pulang ke rumah untuk tidur siang diceritakan dongeng oleh mamah. Duh, jadi kangen, hehe!



Namun parents, perkembangan teknologi yang semakin pesat tidak dapat kita hindari. Masa kanak-kanak sekarang sangat berbeda dengan masa kita dulu. Anak-anak kita terlahir di era teknologi. Era dimana teknologi berkembang pesat dengan berbagai pilihan gadget dan salah satunya adalah smartphone. Semakin pesatnya perkembangan teknologi saat ini, semakin banyak produsen-produsen yang menawarkan smartphone dengan berbagai kecanggihannya. Saking canggihnya smartphone sudah menjadi 'teman' sehari-hari bahkan untuk anak-anak. Sering kita lihat anak-anak bahkan balita sudah sangat mahir menggunakan smartphone, ada yang bermain games, menonton film kartun, mendengarkan lagu dan lain-lain. Teknologi layar sentuh yang saat ini ditawarkan para produsen sangat disukai oleh anak-anak karena mudah untuk dioperasikan dan menawarkan daya tarik tersendiri bagi mereka. Hmmm..yang ada dipikiran kita sebagai orang tua adalah bolehkan si kecil dikenalkan dengan hal tersebut sejak dini?



Menurut saya, sebenarnya tidak ada masalah untuk mengenalkan teknologi sejak dini kepada anak-anak, karena smartphone juga bisa digunakan untuk keperluan edukasi. Namun, tidak dapat dipungkiri kita sebagai orang tua pastinya masih saja khawatir dengan konten apa saja yang dibuka oleh anak-anak ketika bermain dengan gadgetnya. Karena mudahnya akses informasi sekarang ini juga memungkinkan anak-anak bisa membuka situs yang tidak cocok untuk anak-anak. Lalu, bagaimanakah supaya anak aman bermain dengan smartphone-nya??

Tapi tidak dipungkiri tetap saja ada kekhawatiran dari para orang tua, sebenarnya smartphone seperti apa sih yang tepat untuk anak-anak? Untuk menjawab kekhawatiran para orang tua, ACER sebagai salah satu produsen smartphone telah meluncurkan deretaan produk terbaru. Salah satunya produk yang ditujukan untuk kalangan pemula/anak-anak, ACER LIQUID Z320. Woowww...!!. 

Acer Liquid Z320

Yaaaa.... adalah ACER LIQUID Z320 yang ramah terhadap para pengguna dan anak-anak, memiliki teknologi Blue Light Shield, sebuah aplikasi yang membuat pengguna dapat mengontrol banyaknya cahaya biru yang muncul pada layar ponsel. Dengan menurunnya kadar cahaya biru, maka akan mengurangi efek negatif dari paparan cahaya di layar, sehingga mata bisa menjadi lebih nyaman didepan layar. Tidak hanya itu parents,untuk memenuhi rasa ingin tahu anak-anak terhadap ponsel ini memiliki fitur KIDS CENTER, yakni aplikasi untuk anak-anak mulai dari belajar, musik, video, kartun dan akses konten yang sesuai dengan umurnya. Aplikasi ini akan menjadi pusat aktivitas kreatif yang aman buat anak-anak. KIDS CENTER ini adalah fitur andalan dari ACER LIQUID Z320. Kenapa? Yuukk kita simak ulasannya.

APA SIH KIDS CENTER..??

Parents, Kids Center adalah salah satu fitur dari smartphone Acer yang terbaru. Fitur ini sudah terinstal langsung pada Acer Liquid Z320, sesuai dengan namanya,fitur ini sangat bermanfaat sekali bagi para orang tua untuk mengatur konten  yang dapat diakses saat anak-anak menggunakan smartphone-nya. 

Acer mengisi konten Kids Center dengan fitur-fitur yang menarik dan pastinya fitur-fitur ini sangat bermanfaat bagi tumbuh kembang anak karena merupakan sarana atau media untuk belajar anak yang menyenangkan. Banyak sekali aplikasi edukatif yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kemampuan dan kreatifitas anak. Selain itu, Kids Center juga dilengkapi dengan game dan video, sehingga anak tidak jenuh. Menariknya, Kids Center memberikan usulan aplikasi dan video yang sesuai, serta game yang memang aman untuk dimainkan oleh anak-anak. Mau tau lengkapnya?? ini dia....

Akses ke Situs web yang Aman 


Akses Situs-Situs Web Aman 


Dengan menggunakan fitur Kids Center orang tua tidak perlu khawatir anak akan membuka atau tidak sengaja membuka situs-situs yang negatif. Duh,, jangan sampai ya parents..!! Fitur Kids Center ini menyediakan situs-situs yang dapat aman dan menarik untuk diakses anak. Dengan fitur ini anak hanya bisa membuka situs yang sudah disediakan oleh Acer. 

Aplikasi, Game, Video yang ditawarkan oleh Acer Kids Center Aman untuk Anak

Parents, sudah sering kita lihat bahwa anak-anak banyak yang sudah menggunakan smartphone. Banyak alasan yang membuat anak suka pada gadget satu ini diantaranya menonton video dan bermain game. Namun apakah parents tahu game dan video apa yang cocok untuk anak kita?

Akses Video-video yang Aman Untuk Anak

Sedangkan saat ini sedang marak dengan video yang tidak pantas atau negatif, banyak juga games yang mengandung unsur kekerasan yang sangat tidak baik bagi perkembangan anak-anak. Pastinya kita khawatir donk sebagai orang tua? Nah, Acer Kids Center menjawab kekhawatiran para orang tua dengan menanamkan berbagai aplikasi dan video yang sangat aman untuk anak. Dan pastinya akan menjadi media pembelajaran yang asik buat anak-anak. Dan yang lebih asyik lagi kontennya akan selalu update. woww.. keren ya parents ;)

Akses Games yang Aman Untuk Anak

Untuk parents yang anaknya suka bermain games juga tidak perlu khawatir karena banyak sekali game yang dapat dipilih dan semuanya adalah game yang edukatif untuk anak. Seperti mewarnai (coloring pages), menggambar dan ditambah lagi dengan kamera khusus anak dengan bingkai foto yang lucu-lucu. Pas banget untuk aksi selfie-nya, hehehe.. Dan galeri foto hasil kamera Kids Center ini terpisah dari galeri utama sehingga foto tidak akan tercampur. 

Fitur Parental Control 


Akses Parental Control

Para orang tua juga tidak perlu khawatir lagi ketika anak-anak mengakses internet karena aplikasi Kids Center ini juga dilengkapi dengan Fitur Parental Control yang berfungsi untuk mengontrol atau memantau segala aktivitas anak saat menggunakan smartphone tersebut untuk mengakses internet. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga dapat mengatur penggunaan smartphone. Dengan adanya controlled browsing seperti Ad block dan Download block dapat membatasi dan mencegah anak mengakses atau mendownload konten-konten negatif. Dan uniknya lagi, fitur ini juga bisa mengatur berapa lama waktu yang dimiliki anak untuk bermain dengan smartphone ini.

Walaupun memiliki banyak fitur, Kids Center dalam Acer Liquid Z320 cukup mudah digunakan oleh anak-anak. Pengaturan yang disediakan juga mudah dipahami. Pada dasarnya, parents hanya tinggal membuat akun untuk melakukan berbagai pengaturan, termasuk konten yang dapat diakses anak. Kids Center ini dapat dikatakan 'Teman' yang Aman dalam perkembangan zaman.




Sekarang sudah kita ketahui bersama fitur Kids Center di Acer Liquid Z320 sangat mempermudah orang tua mengatur anak dalam menggunakan smartphone. Diantaranya :
  • Memudahkan oarang tua mengalokasikan waktu bermain gadget. Anak-anak boleh saja bermain smartphone, namun ada baiknya orang tua memperhatikan durasi pemakaiannya. Misalnya dalam satu hari anak hanya boleh bermain dengan smartphonenya 1-2 jam saja, atau hanya di weekend saja. Hal ini dapat di atur di fitur Kids Center.
  • Membatasi konten yang dapat diakses anak. Jadikan smartphone sebagai sarana belajar untuk anak. Pinjamkan mereka gadget dengan aplikasi atau game yang berisi konten-konten yang bermanfaat, mendidik, merangsang daya pikir, dan mengasah kreativitas mereka. Semuanya tersedia di fitur Kids Center.
  • Memudahkan orang tua mendampingi anak. Pastikan para orang tua selalu mendampingi dan mengawasi anak-anak dalam pemakaian smartphone. Tanpa pengawasan orang tua, anak dapat bebas menjelajah konten atau mengunduh aplikasi yang tidak sesuai dengan usianya. Dan ini tidak akan terjadi jika anak-anak menggunakan fitur Kids Center.
  • Selektif memilih perangkat. Pilihlah perangkat smartphone yang tepat untuk anak. Sebaiknya parents memilih smartphone yang sesuai dengan kebutuhan anak. dan perangkat itu adalah Acer Liquid Z320. 
Ayoo, Parents kita ajak anak-anak kita memanfaatkan fitur Kids Center untuk belajar dan bermain agar kreatifitasnya selalu terasah. Dengan Acer Liquid Z320 Anak senang, Orang tua senang. Acer Liquid Z320 Teman yang Aman dalam Perkembangan Zaman.







Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

10 comments:

  1. Penting banget mencegah hal-hal yang tidak diinginkan dari internet ya... :) Good Luck ya mbak...

    ReplyDelete
  2. Wow, fitur yang bagus untuk kesehatan anak. Mantap...

    ReplyDelete
  3. fiturnya bagus ya mba. pas banget untuk kebutuhan anak zaman sekarang. semoga semakin banyak produk gadget yang pakai ini..

    ReplyDelete
  4. Klo ada uang mah pengen 1 HP ini :)

    ReplyDelete
  5. pengen banget nih sama hp ini..
    baca reviewnya memang direkomendasikan banget yaa untuk ortu bijak gadget..

    ReplyDelete
  6. Wihhh ... keren ya Acer, jadi pengen punya. 😊

    ReplyDelete
  7. Jaman kita emang beda sama jama anak-anak sekarang ya, mbak. Ga mesti juga kita menutup akses mereka mmengenal gadget, jangan sampai mereka jadi gaptek gara-gara kekhawatiran kita tidak dibarengai panduan untuk mereka. Ponakan saya juga kalau pinjem gadgdet suka didampingi. Suka ngeri kalau dia buka youtube karena di sisi kanan suka ada video yang ga layak dia tonton.

    ReplyDelete
  8. Wooww... Wooww.. Wooww... Baru tau ada smartphone seperti ini. Aku pribadi, tdk melarang anak2 untuk memgenal smartphone sejak dini, supaya gak gaptek juga nantinya. Smartphone seperti ini nih yang aku butuhin untuk anak2. Makasih ya mak reviewnya..

    ReplyDelete
  9. Kereeennn Asusnyaaaa. Tapi belom kepikiran juga beli-beliin hp untuk anak sih, masih TK juga soalnya, nanti mungkin kalo udah kelas 6 sd yaaa. Hehee

    ReplyDelete
  10. Wah ada hp khusus anak ya?

    ReplyDelete