Fenomena 'Mbak Ginem' Penjual Sayur Idola para Ibu-Ibu

Moms.. Pasti pernah atau bahkan sering belanja di penjual sayur keliling kan?terutama bagi para ibu rumah tangga.. Tidak dipungkiri memang keberadaan penjual sayur keliling sangatlah penting untuk kita ibu-ibu rumah tangga. Bayangin aja moms sehari aja gak jualan waaaahhh pasti langsung kalang kabut, suami sama anak makan apa nih.. Apalagi buat moms yang harus menempuh jarak jauh ke pasar atau jauh dari warteg..hehe,

Kalau dipikir-pikir menjadi penjual sayur itu tidak mudah karena mereka harus bersaing satu sama lain karena biasanya dalam satu daerah tidak hany ada satu penjual sayur keliling.. Berbagai strategi mereka jalankan dari persaingan harga, tempat mangkal strategis, pelayanan kepada pembeli, kelengkapan produk sampai jam mereka berdagang (biasanya dari pagi-pagi buta mereka sudah standby menanti para ibu)

Buat saya penjual sayur sangat penting karena menyangkut asupan dan urusan perut terutama untuk saya seorang ibu menyusui yang rentan akan lapar..hehe :D..tapi sebenarnya hobi makan juga sih.. :)

Saya tinggal disalah satu daerah di Ibukota Jakarta, belanja sayur adalah rutinitas saya setiap hari sebagai ibu rumah tangga yang harus memenuhi asupan 3 perut dirumah ada suami, saya dan si kecil yang juga hobi makan (turunan) dedek Zyan (dz). Memang ada beberapa penjual sayur didaerah saya, tapi dari awal saya menjadi ibu rumah tangga saya sudah kepincut sama penjual sayur yang satu ini yaitu taaarraaa 'MBAK GINEM'

Mba ginem adalah salah satu penjual sayur didaerah saya, setiap pagi mbak ginem sudah standby di tempatnya berdagang yaitu dipinggir jalan dekat perumahan warga, selalu ramai diserbu para ibu-ibu, produk yang dijualpun beraneka ragam dari sayuran, ikan, daging, dll. Karena dipinggir jalan terkadang para ibu-ibu harus berhadapan dengan kendaraan yang lewat karena jalanannya terhitung tidak lebar yaa hanya muat untuk satu mobil, jika tidak hati-hati.. Uupppsss akan bersenggolan dengan bemper mobil hehehe.. Walaupun begitu tapi saya tidak pernah berpindah ke penjual sayur lain kecuali kepepet dan mbak ginem gak jualan he.. Seperti hari ini mbak ginem ternyata pulang kampung dan saya bingung.. :(

Harga yang murah dan pelayanan yang ramah menjadi pertimbangan saya selalu berbelanja di mbak ginem. Pelayanan???... Yup betul moms, pelayanan yang mungkin jarang dilakukan penjual sayur lainnya dengan membantu pembelinya membersihkan sayuran, membersihkan ikan, memotongkan ayam, bahkan mengupas bawang. Ini sangat-sangat membantu kan moms?! Sampai rumah kita tinggal cuci dan langsung olah.. :)

Tidak hanya menggelar sayurannya disatu tempat, jam 10 pagi, mbak ginem juga berkeliling menjajakkan sayurannya menghampiri para ibu-ibu yang tidak sempat berbelanja di pagi hari.

Yaaa mungkin ini adalah strategi yang digunakan mba ginem untuk menarik para pembelinya moms..!! Luar biasa ya perjuangan mereka memenuhi kelangsungan hidup banyak keluarga. Subhanalloh.. :)

Bagaimana penjual sayur di tempat moms??!!

Semoga mereka bisa terus eksis ya moms demi kelangsungan asupan banyak keluarga..

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 comments:

Post a Comment