Liburan Awal Tahun Zyan @KMC

 Ini Liburanku mana liburanmu???? (Iklan mie style... hehehe).....
  
Hmmmm... Liburan awal tahun enaknya kemana yahh parents???nonton tv tempat2 wisata yg udah booming macem puncak, taman safari, ragunan, monas, ancol, waterboom diberbagai belahan jabodetabek semuaa penuhh dan maceett,, beeuuuhh ngebayanginnya males banget deh :-( .. Apalagi sy di daerah kebon jeruk tentunya memakan wkt bnyk bt pergi ke tempat2 itu... Weewww..!!! Tapi dirumah aja juga suntukk..tuk..tuk.. 

Ahaayyyy..hay..hay.. Akhirnya hari ini kita putuskan ke tempat wisata yg deket aja dr rumah dannn akhirnya ketemuuuu jg, kita memutuska ke KMC alias Kampaung Main Cipulir, letaknya gak terlalu jauh dr rumah di kbn jeruk dan gak perlu bermacet-macetan ria,,sekitar 20 mnt naik motor dan 25mntn naik mobil, kebetulan Zyan pergi sama sepupunya kakak Ulan dan Kaka Saskia juga temannya Mas Rayyan dan Malika jg Kaka Aisha.

Zyan girang bgd bs pergi bareng sepupu dan teman2nya, kita pergi sekitar pukul 09.00, diawal perjalanan Zyan senang karena satu mobil dengan teman karibnya Mas Rayyan dan sepupunya Kaka Ulan hihihi,, Namun baru beberapa menit di dalam mobil Zyan terlihat tidak kuat menahan kantuknya dan tertidur (kepalanya tengkleng ke kanan kiri hehe). Beberapa menit kemudian kitapun sampai tmpt tujuan..jeng..jreeeengggg langsung update status BBM @KMC ... Haha emak2 narsis..

KMC ini tempatnya emang gak dipinggir jalan parents, jd kalo blm pernah kesini agak susah jg sih hrs aktif tanya kanan kiri krn kalo gak nanya nnt sesat di jalan.. :-D . hrs lewat perumahan dl belok kanan kiri, baruu deh kita sampe KMC,, Woww tempatnya lumayan adem loh parents yaa recomended lah parents yg membutuhkan hawa sejuk di tengah2 kota besar macem Jakarta gini, jauh jg dr jalanan raya yg notabennya banyak debu. Sebelum masuk gerbang masuk KMC, kita akan disuguhi berbagai macam jajanan jd parents gak usah takut kelaperan ya..hehehe, kita bs pilih dr otak-otak, gorengan, asinan, bakso, mie ayam, jus buah dkknya.  Tiket masuk KMCnya Rp 7000 lumayan murah kan parents??kalo Zyan blm byr,, kalo anak parents 3th + hrs byr yah..Awal masuk memang kita sudah disuguhi pemandangan yg asri krn msh banyak pohon-pohon dan rumput yg hijau, tp hari ini lumayan rame nih krn msh liburan. nihh dia penampakan ramainya hari ini disana..








Tuuhh ramai sekali, tapi sayang yaaa banyak sampah, padahal tempat sampah lumayan banyak disana tapi mungkin sebagian orang malas untuk berjalan sedikit hanya untuk membuang sampah.. catatan penting untuk kita yaa parents, untuk membiasakan keluarga kita terutama anak-anak untuk tidak membiasakan buang sampah sembarangan apalagi di tempat wisata. Mulailah dari diri sendiri!!

Nah nggak cm itu parents.. Namanya Kampung main so pasti didalamnya ada beberapa wahana buat main yg cuco bgd buat anak-anak. Ada kolam renang, playground bt anak2 ada kereta mini, kereta rel, dkk, ada tempat outbond bt anak dan dewasa, flying fox lumayan parents bt uji nyali hehe, labirin anak, yg berani naik kuda bs jg naik kuda tunggang, delman, ATv, perahu bebek goes, tuuuhh lengkap kan parents?? Bkn cm itu lahannya jg luas dan ada gubuk2 kecil permanen buat sekedar berteduh atau selonjoran dan parents juga jangan takut kelaperan karena tersedia banyak kantin yang lumayan bervariasi menu2nya dari bakso, mie ayam, ayam goreng/bakar, ketoprak dkk yang bisa bikin kenyang. Untuk menikmati wahana2 tadi juga tidak gratis parents (hari giniii hihihi) semuanya berbayar antara 10rb-35rb, yaa lumayan terjangkaulah yaa parents..

Niatnya sih dari rumah Zyan pengen banget berenang main air yang tiket masuknya Rp.30rb tapiii pas sampe depan gerbang uweeeeekkkkk!!! Zyan muntah dan wajahnya mendadak lesu, sepertinya Zyan masuk angin dan akhirnya sy gak berani ajak dia main air.. sooo... cari permainan yang ringan-ringan aja.. Padahal sepertinya akan seru jika Zyan bermain air dan berenang tapi memang hari ini sedikit agak ramai dan ada kolam baru didalam jadi bau kaporit airnya emang berasa menusuk hidung.
Kolam Renang @KMC
Ini dia penampakan kolam renangnya dari sudut luar.. Ga jelas ya soalnya terhalang pagar dan yang moto masih amatiran pake kamera amatir juga. Ternyata airnya berwarna hijau ya, usut punya usut setelah tanya sama mas-mas petugasnya, katanya karena kolam ini baru dan airnya belum meresap. ada 4 kolam tapi yang warnanya hijau yaa kolam ini saja krn baru, kolam lama warnanya tetap biru.

Dan akhirnya sy, Zyan dan Buya Zyan memutuskan untuk bermaun perahu bebek mengelilingi danau yang ada disana  dengan harga tiket satu bebek Rp. 30rb. Setelah menunggu beberapa menit saja akhirnya kitapun mulai naik ke perahu bebek dan Zyan terlihat senang walaupun masih agak lesu. Sy dan buya Zyan terus menggoes-goes perahu bebek dan ternyata danaunya luas juga, alhasil yaa lumayan pegel deh nih kaki tapi yang penting Happy.. ini dia penampakan kita di perahu bebek dengan muka nyengir tapi kaki pegel heheheh..
@perahu bebek KMC
Cucoookkk banget potonya yaaa... hahahaha... yang penting happy ya parents... :-). Goessssss terusss. Setelah satu putaran apesnya mas-mas yang jaga di darmaga gak tau kemana. Kitapun turun sendiri dengan ketakutan kecebur aja karena bebek gak ada yang megangin,,hadeeeuuuhhhhhh untung bisa yah... Setelah dari perahu bebek yang bikin kaki lumayan pegel Zyan bilang mau naik kuda delman katanya, akhirnya kita kembali membeli tiket naik delman seharga Rp. 10rb perkepala. yuuuuppp lagi2 Zyan girang karena naik delman dan bisa liat kuda padahal pas naik malah dikasih bokong kkuda.. hehehe :-p ...
@Delman KMC
weleehhh yang bagus potonya cuma yg ini maklum namanya naik kuda susah ambil poto yg bagus lagi2 karena amatiran. huhuhuuhu...tuhh kan kudanya mah gak keliatan cm punggung abangnya aja.. wkwkwkwk.. tp Zyan happy. lanjuuuut lagi setelah naik delman sang super Zyan minta naik kereta keliling playground yang ada disana. Langsung kita meluncuuurrr ke playgroun dan akhirnya taaaaaaa... daaaaaa......
Kereta mini @KMC
Hadeeuuhhh kayanya gedean muyya Zyan dari keretanya...hihihihi.. Siiipppp ternyata Zyan kembali happy karena udh naik kereta mini sambil mamam bubur kacang ijo kesukaannya, hmmmmm untuk naik kereta mini ini cukup merogoh kocek Rp.10rb saja untuk 5 puteran. Tak terasa waktu sudah mulai siang perutpun keroncongan dan kita segera bergegas menyambangi kantin dan semangkok bakso pun terlahap habis dan Zyanpun tertidur pulas karena lelah.  Ini ada beberapa foto yang menunjukan keasrian Kampung Bermain
Cipulir,, Cekidot

Arena Outbond dewasa dan anak dan labirin

Arena Playground anak Teredapat berbagai macam mainan


Sudah sore parents saatnya masak untuk makan malam Zyan dan buya Zyan... Terima kasih parents sudah mampir .. Yang mau share pengalaman liburan juga boleh.. Have a good day parents.. SEMANGAT !!


^^Fera^^




Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

4 comments:

  1. Sy. Maher, dan ayahnya maher jg pernah kesini

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. This is my first time i visit here. I found so many interesting stuff in your blog especially its discussion. From the tons of comments on your articles, I guess I am not the only one having all the enjoyment here keep up the good work warn 4000 utv winch

    ReplyDelete