Gadget dan anak

Assalamualaikum Wr Wb. Parents!!

Anak dan Gadget
Zyan dengan Gadgetnya


Anak dan Gadget. Parents, ada yang suka marah atau teriak2 gak kalo si kecil main gadget??atau mungkin sebaliknya, membebaskan si kecil bermain gadget.... Yuukk kita bijak dalam mengenalkan gadget pada si kecil.. Kemajuan teknologi saat ini tidak bisa kita hindari lagi, semua serba online, serba canggih dan mau tidak mau, suka tidak suka anak-anak kita sudah lahir di era teknologi yg canggih ini. Kemajuan teknologi yg begitu cepat ini mempunyai dampak yg tdk sedikit, apalagi bagi perkembangan anak. Dengan adanya gadget kita bisa dengan cepat memperoleh informasi, misalnya banyak permainan2 edukatif yg dapat membantu perkembangan anak, pola permainannya pun bisa disesuaikan dgn umur anak. Kita jg bs bnyk memperoleh informasi mengenai pendidikan untuk anak, seperti membuat mainan yg edukatif utk merangsang perkembangan otaknya.

Tidak dapat dipungkiri dgn zaman yg canggih sprti ini kita tdk dpt membatasi keingintahuan anak mengenai gadget.. Disinilah kita dituntut untuk lebih bijak terhadap anak. Dampingilah anak kita pada saat bermain gadget, berikan informasi yg dibutuhkan dgn tdk menggurui. Dan hal2 apa saja yang dapat merusak gadget. Dgn demikian anak anak akan belajar menggunakan gadgetnya dgn baik. Berikan batasan waktu yang jelas untuk anak dalam menggunakan gadgetnya setiap hari, misalnya stp jam 10-11 pagi, memberikan batasan waktu ini juga bs melatih kedisiplinan pada anak dan ingat ya parents selalu dampingi.

Banyak orang tua yang merasa khawatirakan dampak negatif gadget, dgn dibatasinya dgn banyak larangan, sebetulnya hal itu malah akan semakin memacu anak dan bahkan akan mencuri kesempatan utk menggunakan gadget.

Dampingi dan berilah pengertian yang jelas sesuai dgn umur anak, agar anak mengerti menggunakan gadgetnya. Jadi pada dasarnya baik dan buruknya teknolgi tergantung pada baimana cara menggunakan teknologi dan memberikan informasi ttg cara menggunakan teknologi tsb. Tetap kita sebagai orang tua yg hrs bijak dan dpt memberikan pengertian serta menjalankan dampak positif  gadget bagi anak.. 

So, mari kita menjadi orang tua yang bijak dalam mengenalkan kemajuan teknologi pada anak

^^Fera^^

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

2 comments:

  1. Wah dd zyan udah jago pake laptop ni hihi...iya ni hrus ada aturan soal gadget ya mak Fer, spy ga kebablasan mainnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali mak Dewi.. kalo masih batita kenaalin dikit aja.. hhihihi

      Delete